Print This Post Print This Post

Bimbingan Tekhnis Kepala Madrasah Kemenag Kabupaten Tulungagung di MIN 1 Kota Malang

431

Kota Malang (MIN 1) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kota Malang menjadi tempat observasi lapangan dalam rangkaian kegiatan Bimbingan Teknis Penguatan Kompetensi Kepala Madrasah se Kabupaten Tulungagung pada Sabtu (14/3/2020).

Sejumlah 70 peserta tiba di MIN pukul 07.00 WIB. Rombongan langsung melakukan observasi lingkungan belajar diantaranya ruang guru, laboratorium MIPA, koperasi, laboratorium IPS, Kantin, dan Unit Kesehatan Sekolah.

Usai keliling, rombongan menuju aula dan disambut oleh Kepala MIN 1, Suyanto dan Koordinator Bidang Kehumasan dan Sumberdaya Manusia, Zaidi. Di aula peserta bimtek menyaksikan video profil MIN 1 dan dilanjutkan dengan sambutan ketua panitia bimtek kepala madrasah, Zainal Panani.

Ketua panitia yang menjabat juga sebagai kepala MIN 4 Tulungaung menyampaikan kunjungan ke MIN 1 ini sebagai puncak kegiatan bimbingan teknis penguatan kompetensi kepala madrasah yang telah dimulai sejak Rabu, (11/3/2020) lalu.

“Hari ini adalah puncak kegiatan bimtek kepala madrasah, yaitu obserbasi lapangan di MIN 1,” ujar Zainal yang menjabat juga sebagai ketua KKM MI Tulungagung.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dan pemaparan materi oleh kepala MIN 1, Suyanto. Kesempatan itu Suyanto menyampaikan materi tentang Manajemen Kepemimpinan Perubahan dan Pengembangan Kewirausahaan. Peserta bimtek antusias mengikuti materi yang disampaikan terlihat saat sesi tanya jawab tidak banyak peserta yang mengajukan pertanyaan. Usai tanya jawab dilanjutkan dengan penggalian informasi dalam beberapa kelompok. Ada kelompok kurikulum, kesiswaan, sumberdaya manusia dan kehumasan, sarana prasarana, dan tata usaha. (DwiCy)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Need Help? Chat with us