Print This Post Print This Post

Gelar Tasyakuran, Mahabbah, dan Tanam Seribu Pohon untuk Semarakkan HUT ke-44

141

Kota Malang – (MIN 1)  Pagi itu terlihat suasana yang berbeda saat memasuki halaman madrasah. Sederet karangan bunga ucapan selamat hari ulang tahun (HUT) tertata rapi beraneka warna menambah kesan ceria dan bahagia.  Kamis (08/09) merupakan moment indah bagi seluruh warga madrasah karena merupakan puncak Hari Ulang Tahun MIN 1 Kota Malang. Dengan mengusung tema “Bersinergi Lejitkan Prestasi”  peringatan hari ulang tahun ini dirayakan dalam berbagai rangkaian kegiatan.

Kegiatan siswa diawali dengan melihat tayangan kaledoskop madrasah, menuliskan ide kreatif /harapan dan kesan untuk kemajuan madrasah dilanjutkan syukuran, dan berdoa di masing-masing kelas. Sedangkan kegiatan bapak/ibu guru dibuka dengan pembacaan Salawat Nabi, Kalam Ilahi,  Khotmil Quran, Sarasehan, dan Tasyakuran yang diikuti beberapa undangan diantaranya Kepala MAN 2, Kepala MTsN 1, Pengurus Komite, dan Pengurus Pos Paralel yang dilaksanakan di Serambi Masjid Abdul Jalil.

Suyanto selaku Kepala MIN 1 dalam sambutannya menyampaikan, “Mari kita syukuri nikmat Allah dengan mengabdi pada madrasah, mendidik dan mewujudkan anak-anak sebagai tunas bangsa yang berakhlakul karimah, dan jadikan hari ini sebagai momen pengingat untuk melakukan refleksi diri tentang perjalanan madrasah, dan amanah dari pendiri sebelumnya,” ucapnya dengan penuh harapan.

Kegiatan berikutnya Jumat (09/09) Anjangsana ke rumah bapak H. Sukri, ibu Hj. Surtiah, bapak H. Abdul Mughni. dan ziarah ke makam bapak H. Abdul Jalil, H. Latif Safraji yang merupakan pendiri dan pejuang MIN 1 Kotang Malang.

Pada hari Sabtu (10/09) dilanjutkan kegiatan aksi nyata MAdrasahku Hijau Asri BeBas sampAh (Mahabbah) yang diikuti seluruh siswa kelas 1-6 di lingkungan madrasah, sementara yang kelas 3 membersihkan lingkungan sekitar Alun-Alun Kota Malang. Untuk kegiatan Menanan Seribu Pohon diikuti oleh kader Adiwiyata didampingi oleh bapak kepala madrasah dan beberapa bapak/ibu guru dilakukan di sekitar  Madrasah Hidayatus Sibyan, Wonokoyo, Kedung Kandang. Masih ada dua kegiatan lagi, yaitu Deklarasi Moderasi Beragama yang rencana akan dilaksanakan Kamis (22/09) dan Temu Alumni Minggu (25/09).

Indah Kurniawati selaku ketua HUT ke-44 MIN 1 Kota Malang menuturkan, “Alhamdulillah, rangkaian acara yang direncanakan berjalan lancar sesuai harapan. Semoga di Usia ke-44 tahun sesuai dengan tema yang diusung, MIN 1 semakin melejit dan berprestasi sejalan dengan Visi Misi MIN 1 Kota Malang, mantap dalam melangkah dan berkarya.”Tak lupa ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan mensuport  kelancaran dan kesuksesan acara HUT ini. Maju dan Jayalah selalu Madrasahku.” ujarnya penuh kebahagiaan. (irm@)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PPDB
Need Help? Chat with us