Print This Post Print This Post

Iron Man Hadiri Masa Orientasi Murid Baru (MOM) MIN 1 Kota Malang

632
MOS Siswa Baru MIN 1

MOS Siswa Baru MIN 1

(MIN 1Kota Malang) Menyambut kehadiran murid baru MIN 1 Kota Malang menyelenggarakan kegiatan Masa Orientasi Murid Baru (MOM). Kegiatan yang diselenggarakan lima hari berakhir Sabtu (21/7) ini sebagai upaya menjembatani siswa baru dalam mengenal berbagai kekhususan yang ada di madrasah ini. Kekhususan tersebut berupa lingkungan fisik, sosial, maupun pembelajaran yang nanti akan dilakukan oleh murid setelah pembelajaran mulai aktif.

 

“Kegiatan yang diikuti sebanyak 252 siswa kelas 1 baru ini secara umum diisi dengan sosialisasi budaya sekolah, nilai sosial, tata tertib, nilai religi yang memberikan kesan positif dan menyenangkan kepada siwa baru tentang lingkungan madrasahnya yang baru.” Ujar Fitra Hafida selaku ketua panitia.

 

Masa Orientasi Murid Baru ini bertujuan mengenalkan tata tertib dan budaya madrasah, beradaptasi dengan teman, guru, karyawan dan lingkungan, melatih kemandirian dan keberanian, meningkatkan keakraban, dan menumbuhkan motivasi belajar.

 

Hari terakhir MOM diisi kegiatan permainan antar kelas. Saat melakukan permainan seluruh siswa dan guru diwajibkan mengenakan topeng. Berbagai macam topeng dikenakan oleh siswa dan gjuru mulai dari karakter kartun hingga karakter super hero seperti Iron Man, hulk. “Saya senang sekolah di MIN 1 karena kegiatannya menyenangkan, ada Iron Man juga…” ujar salah satu siswa. (DwiCy)




One thought on “Iron Man Hadiri Masa Orientasi Murid Baru (MOM) MIN 1 Kota Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Need Help? Chat with us