Print This Post Print This Post

Kelas 4 MIN 1 Kota Malang Perkaya Pemahaman Materi di Jatim Park 1

392

WhatsApp Image 2019-03-21 at 19.22.18 WhatsApp Image 2019-03-21 at 19.55.10WhatsApp Image 2019-03-21 at 19.23.06

Kota Malang (MIN 1) – Siswa kelas VI MIN 1 Kota Malang melakukan pembelajaran di luar kelas. Kegiatan yang dinamakan Wisata  Belajar ini dilaksanakan pada hari Selasa (19/3) dengan tujuan Jatim Parks 1. Pemilihan  lokasi  ini  berdasarkan  survei  yang  dilakukan  oleh  wali  kelas dan dipertimbangkan  bahwa Jatim Park 1  memenuhi  kriteria  yang  sesuai  dengan  kebutuhan  Wisata Belajar,  yaitu  tersedianya  objek-objek  yang  banyak  berkaitan  dengan beberapa kompetensi dasar (KD) dan indikator dari berbagai mata pelajaran yang  diberikan  di  Semester 2.

Tujuan dari Wisata Belajar ini adalah selain untuk melaksanakan  salah  satu  amanat  kurikulum  yang  menyebutkan  bahwa  lingkungan sekitar  dijadikan  sumber  pembelajaran juga sebagai upaya memberikan  pengalaman  yang  aplikatif  kepada  siswa  guna  lebih  memperkaya  pemahaman  atas  materi-materi  pelajaran  semester dua, dan juga meningkatkan motivasi belajar siswa guna meraih prestasi yang lebih baik lagi.

Handri selaku ketua panitia meyampaikan, “Alhamdulilah kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan baik karena kerjasama yang baik antara madrasah dengan Paguyuban Orang Tua Siswa.”  Lebih lanjut beliau menyampaikan, “Ada hal unik dalam Wisata Belajar kali ini, yaitu alat transportasi yang digunakan bermacam-macam ada yang menggunakan mobil pribabi, bus, dan ada juga yang naik truk TNI, bahkan ada juga yang rental mobil online.”

Ketika ditanya lebih lanjut sebab beraneka ragam kendaraan yang digunakan, Handri yang juga sebagai koordinator kelas ini menyampaikan hal tersebut dikarenakan tidak semua kelas bisa terpenuhi dengan kendaraan pribadi wali murid, sehingga ada yang menyewa Bus, ada juga yang rental mobil online, ada juga yang sengaja ingin memberikan pengalaman baru kepada anak-anak untuk naik truk TNI. Alhamdulillah adanya perbedaan kendaraan ini tidak menimbulkan masalah bahkan menjadikan wisata belajar kali ini ada kesan yang mendalam saat perjalanan karena riuh senang saat melewati jalan berkelok-kelok menuju lokasi. (DwiCy)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Need Help? Chat with us