Print This Post Print This Post

Penulisan Ilmiah: Guru MIN 1 Kota Malang Adakan Workshop Mandiri

381

whorshop (1)whorshop (3)

whorshop (2)

Kota Malang (MIN 1) – Peningkatan kompetensi guru secara berkelanjutan dilakukan oleh guru-guru MIN 1 Kota Malang. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk workshop ini diikuti oleh 69 guru ASN. Kegiatan dilaksanakan di aula MIN 1 pada tanggal 16 – 24 Maret secara in-on-in  yaitu pada Sabtu-Minggu (16-17) tatap muka, kemudian selama 6 hari mengerjakan tugas dan Sabtu-Minggu (23-24) konsultasi tugas-tugas yang diberikan sehingga total jam workshop 32jp.

Kegiatan ini dilaksanakan mandiri oleh para guru yang telah menerima tunjangan profesi sebagaimana disampaikan oleh Noviana selaku ketua panitia dalam sambutannya, “Sumber dana kegiatan ini berasal dari peserta secara mandiri sebagai amanah mengembangkan profesionalitas diri telah menerima tunjangan profesi.”  Lebih lanjut Noviana menyampaikan kegiatan ini terlaksana karena kerjasama semua guru. “Bersama-sama adalah sebuah awal, menjaga kebersamaan adalah sebuah perkembangan dan bekerja bersama adalah sebuah kesuksesan.”

Suyanto selalu kepala MIN 1 menyampaikan terima kasih kepada seluruh guru ASN yang menjadi peserta sekaligus penyelenggara workshop ini. Tujuan kegiatan ini selain meningkatkan profesionalitas guru secara tidak sengaja juga ikut menyukseskan Gerakan Ayo Membangun Madrasah (GERAM) dan Gerakan Literasi Madrasah (GELEM) dimana dicanangkan akan ada 21.000 karya tulis guru dan siswa di wilayah Kementerian Agama Jawa Timur.

Nara sumber yang dihadirkan dalam kegiatan ini yaitu kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang Muhammad Zaini, Sholehuddin Widyaiswara Balai Diklat Keagamaan Surabaya, Sukarto dan Chusnul Chotimah dari pengawas Kemenag Kota Malang. Materi yang disampaikan yaitu Kebijakan Kantor Kementerian Agama Kota Malang, Kebijakan PPAI dalam PKB Guru, Pengisian Aplikasi Pengembangan Kompetensi Berkelanjutan, PKB dalam Tekhik, Praktek dan publikasi penulisan ilmiah. (DwiCy)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Need Help? Chat with us