Print This Post Print This Post

Seminar Parenting, Ajak Orang Tua Berperan Mewujudkan Cita-Cita Anak

57

Kota Malang (MIN 1) –  Paguyupan Orang Tua Siswa (POS) merupakan perkumpulan orang tua murid dalam suatu kelas yang bertujuan membangun, menumbuhkan, dan meningkatkan partisipasi kepedulian dan tanggung jawab orang tua dengan memberikan saran dan masukan dalam upaya peningkatan hasil belajar siswa. Pembentukan pengurus POS kelas 1 dilakuan pada hari Kamis (1/9/2022). Bertempat di serambi Masjid Abdul Jalil pukul 07.30-10.30 WIB.

Sebelum pembentukan pengurus POS, Acara diisi dengan Seminar Parenting Education bertema “Stop Bullying dan Urgensi Mengenali Gaya Belajar Anak Sejak Dini” Dalam seminar tersebut MIN 1 menghadirkan Konsultan Pendidikan Anisa Melia Ashaffi S.Si.  dari RuangGuru Kota Malang  memberikan wawasan parenting dalam menghadapi tantangan masa depan anak pasca pandemi.

Dalam seminar tersebut Anisa Melia mengawali penyampaian parenting dengan beberapa pertanyaan “Apakah Ayah/Bunda sudah mengetahui cita-cita anak saat ini? Menurut Ayah/bunda hal apa saja yang perlu dipersiapkan anak?” Beberapa kali pertanyaan yang disampaikan dengan nada canda ringan ini menjadikan suasana parenting terasa akrab dan menyenangkan.

Beberapa tips juga disampaikan Konsultan Pendidikan yang terlihat masih muda dan bersemangat ini tentang menghindari bulliying dengan cara mengkomunikasikan dan menaruh rasa empati kepada anak dan mengenali gaya belajar anak agar orang tua dapat berperan membantu anak meraih cita-cita. “Dukungan orang tua adalah kunci utama anak dalam meraih cita-citanya yang cemerlang, “tutur Anisa saat mengakhiri presentasinya. (irm@)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PPDB
Need Help? Chat with us