Print This Post Print This Post

Siswa MIN 1 Kota Malang Juara Olimpiade Sains Se Jawa Timur

449

Kota Malang (MIN 1) – Siswa MIN 1 kembali berhasil menorehkan prestasi dalam olimpiade Sains Se Jawa Timur. Prestasi tersebut dipersembahkan Ananda Syandana Gian Arganta satu tim dengan Talita Alya meraih juara 3, sementara Tsabitaa Chairani Arkhadina dan Azaria Mayzun Prayitno meraih juara harapan 2. 

Kejuaraan tersebut mereka raih dalam event Sains Joseph 2 Smart Competition (Lomba Sains Tingkat Sekolah Dasar Se Jawa Timur yang diselenggarakan SMPK Kolese Santo Yusup 2 Malang, Jalan Simpang Borobudur 1 (22/2/2020). Materi yang dilombakan dalam sains ini meliputi pelajaran Matematikan dan IPA SD kelas 1-5 serta kelas 6 semester 1.

Sebelumnya dalam babak penyisihan soal diujikan secara tertulis dengan tipe soal pilihan ganda yang dikerjakan secara berkelompok, dalam babak ini diambil 15 tim terbaik. Selanjutnya masuk babak semi final diambil 5 tim terbaik masuk ke babak final. Dalam babak final ini tim diadu dengan sistem cepat tepat seperti praktikum dan uraian obyektif.

Koordinator bidang kesiswaan, Didin Triharjani menyampaikan, “Alhamdulillah dari enam tim yang kita kirim, dua tim mampu mempersembahkan kejuaraan. Mudah-mudahan prestasi ini menjadi penyemangat untuk meraih prestasi selanjutnya.” Berdasarkan keterangan dari kornit kesiswaan dalam event ini MIN 1 mengirimkan enam tim, dua diantaranya menjadi juara.  (DwiCy)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Need Help? Chat with us