Print This Post Print This Post

Suguhkan Menu Baru untuk Sambut Kunjungan Tamu

189

Kota Malang  (MIN 1) – Sebanyak 52 tamu dari MIN 2 Kota Samarinda terdiri dari pengawas,  kepala madrasah, dan guru, Sabtu (29/10) berkunjung ke MIN 1, mulai pukul 07.00 sampai 11.00. Tiba di lokasi madrasah, rombongan diarahkan menuju aula. Acara dimulai dengan pembukaan dan sambutan perwakilan dari rombongan MIN 2 Kota Samarinda.

Selaku Kepala Madrasah MIN 2 Kota Samarinda Tajudin, M.Pd. menyampaikan tujuan kunjungan ini, pertama dapat bersilaturrahim menyambung tali persaudaraan, kedua mencari informasi yang dapat dijadikan rujukan dalam rangka meningkatkan prestasi MIN 2 Kota Samarinda, serta peningkatan kompetensi guru dalam pelaksanaan KBM di kelas. “Kami berharap setelah pulang dari kunjungan ini, dapat resep dan kiat-kiat baru yang nantinya dapat diterapkan di madrasah kami,” ujarnya.

Kepala MIN 1, Suyanto dalam sambutannya menyampaikan sangat senang mendapat kunjungan dari MIN 2 Kota Samarinda. “ Semoga kunjungan ini membawa keberkahan, banyak manfaat, pengalaman dan memotivasi bapak/ ibu untuk menjadikan madrasah menjadi lebih baik,” jelas Suyanto yang gemar membuat singkatan untuk mengenalkan istilah baru dalam mengelola program madrasah.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian paparan dan tanya jawab  tentang madrasah mulai dari pengembangan manajemen, pengembangan kurikulum, keteladanan, menciptakan iklim belajar yang kondusif, cara menjalin kerja sama yang baik dengan komite dan mengenalkan istilah baru dalam bentuk singkatan seperti: Madrasahku Hijau Asri BeBas sampAH (Mahabbah), Panggung Kreasi Anak Solih (Pangkas), Cita Insan Nusantara (CITRA), Kantin Murah Sehat Sadar Lingkungan (Kamus Darling), Operasi Plastik (Optik), Bakti Sosial Bersih Lingkungan (Bakso Berlin), Dhuha Time  (Duta) dan lain-lain.

Acara dilanjutkan dengan saling tukar kenang-kenangan kemudian foto bersama dan diakhiri dengan keliling  observasi sumber belajar dimulai dari ruang perpustakaan, ruang kelas 4 dan 5, lab IPA, koperasi, kantin,  lab. Komputer, ruang guru Kelas 1 dan beberapa kelas dengan dipandu korbid kurikulum, kesiswaan, tatausaha, dan kehumasan. (irm@)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PPDB
Need Help? Chat with us