Print This Post Print This Post

Tampil Suportif Antarkan Tim Futsal Raih Kejuaraan Tingkat Jawa Timur

132

 

Kota Malang (MIN 1) – Futsal adalah salah satu olahraga paling digemari mulai anak-anak hingga orang dewasa. Siswa MIN 1 Kota Malang berhasil meraih Juara 2 Turnamen Futsal Tingkat Jawa Timur. Turnamen ini merupakan bagian dari cabang dalam Pelangi (Pekan Olahraga, Akademik, dan Seni PGMI) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Tujuan kegiatan ini Bersinergi Capai Prestasi Menuju 5.0 Society diikuti 30 tim futsal dari berbagai sekolah/ madrasah se-Jawa Timur Sabtu-Minggu (12-13/11) bertempat di gedung Sport Center UIN Maliki.

Koordinator unit ektrakurikulier, Mutik Atul Khoiriyah menyampaikan bangga dengan perjuangan  tim futsal MIN 1 Kota Malang. “Tim A sudah bermain sangat bagus hanya kurang beruntung saja sehingga belum bisa melaju ke babak selanjutnya, sedangkan tim B berhasil memperoleh kemenangan di setiap babak hingga berhasil mencapai puncak final,” ujar guru yang mengajar di kelas lima ini.

Ahmad Faisol Husan selaku Pelatih tim futsal MIN 1, juga mengaku perjuangan anak-anak dalam turnamen ini sangat luar biasa mulai dari babak penyisihan hingga masuk babak final. Ada pengalaman yang menegangkan saat babak perempat final di mana posisi seri dan harus adu penalti untuk menentukan siapa yang lanjut ke babak final.”Alhamdulillah dengan konsentrasi dan fokus tinggi Adhika, selaku kiper MIN 1 mampu menyelamatkan gawang dari tendangan penalti lawan dan akhirnya MIN 1 melaju ke final,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menuturkan di laga terakhir atau final melawan SDN Rampal Celaket 1 ini, berkat kegigihan, kekompakkan, dan jiwa suportif tim futsal MIN 1 berhasil meraih juara 2 yang layak untuk diapresiasi. (irm@)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PPDB
Need Help? Chat with us