Print This Post Print This Post

Tingkatkan Kualitas Lulusan MIN 1 Bekali Guru Karyawan Metode Bilqolam

553

Kota Malang (MIN 1) – Dalam rangka meningkatkan kualitas lulusan MIN 1, kompetensi sumberdaya pendidik dan tenaga kependidikan MIN 1 Kota Malang terus ditingkatkan. Kali ini setiap hari Senin-Kamis  pada tanggal 2-19 Agustus diadakan kegiatan Tahsin membaca Al-Qur’an Metode Bilqolam. Kegiatan dilakukan secara daring enam puluh menit tiap pertemuan usai shalat dhuhur.

Kepala madrasah, Suyanto menyampaikan,  “Dalam rangka meningkatkan kualitas lulusan MIN 1 Kota Malang terutama dalam kompetensi membaca Al Qur’an secara tartil dan menambah jumlah hafalan lulusan maka mulai tahun pelajaran 2021/2022 MIN 1 Kota mengganti metode pembelajaran Al Qur’an dengan metode Bilqolam atau metode Jibril.”

“Metode ini akan mempercepat dimilikinya kompetensi siswa membaca secara tartil, dan memberi kesempatan lebih luas untuk menghafalkan Al Qur’an. Oleh karena itu, madrasah telah mempersiapan guru-guru dengan memberi pelatihan kepada guru-guru Al Qur’an sebelum program ini dilaksanakan.” ujarya.

Lebih lanjut Suyanto menyampaikan, “Kini pelatihan dikembangkan untuk seluruh guru dan karyawan agar memiliki kemampuan dasar membaca Al Qur’an yang terstandar. Dengan memiliki kemampuan membaca Al Qur’an yang terstandar,  guru-guru diharapkan dapat mendampingi para siswa saat mengaji pagi dan bisa membetulkan bacaan siswa.”

“Untuk guru dan karyawan kegiatan tahsin untuk Juz 30 atau Juz Amma dan khusus Guru Baca Qur’an program tahsin dilaksanakan secara berkelanjutan 30 juz.” pungkasnya.  (DwiCy)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PPDB
Need Help? Chat with us