Print This Post Print This Post

Tinjau MIN 1 Kota Malang, Kasubdit Kurikulum dan Evaluasi Kemenag RI Pastikan Uji Coba AKSI 2020 Berjalan Lancar

337

Senin,16 November 2020

Menindaklanjuti surat edaran Dirjen Pendis No. B-2547.1/DJ.I/ PP.00/11/2020, Siswa MIN 1 Kota Malang mengikuti Uji Coba Pelaksanaan Asesmen Kompetensi Siswa Indonesia (AKSI) Tahap 2 yang diikuti oleh sekitar 120 siswa dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, Kegiatan ini juga dihadiri dan ditinjau langsung oleh Dr. H. Ahmad Hidayatullah, M.Pd selaku Kasubdit Kurikulum dan Evaluasi Kemenag RI.

Dalam kunjungannya di MIN 1 Kota Malang, Dr. H. Ahmad Hidayatullah, M.Pd pastikan kegiatan AKSI tersebut berjalan lancar, mulai dari Pengecekan standar Protokol kesehatan, Teknis Perangkat CBT (Computer Based Test) hingga  Subtansi corak model soal atau instrumen AKSI.

Dr. H. Ahmad Hidayatullah , M.Pd berharap Siswa dan Guru MIN 1 Kota Malang mempunyai sumbangan terhadap dihasilkannya sistem asesmen yang terbaik di Indonesia dan menjadi awal dari upaya peningkatan mutu pendidikan madrasah untuk bersaing tidak hanya di tingkat nasional tetapi mampu besaing di tingkat regional maupun internasional,  karena Target dari Aksi ini mendongkrak angka PISA (Programme for International Student Assessment) yaitu tingkat kompetensi anak-anak antar dunia yang di inisiasi oleh negara-negara maju OECD (Organisation for Economic Cooperation and Development), tidak hanya menjadi objek pengelolaan tetapi menjadi subyek pengelola tata kelola dan tata dunia baru yang lebih maju.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Need Help? Chat with us