Print This Post Print This Post

256 Siswa MIN 1 Kota Malang Sukseskan Uji Validasi AKMI

526

Kota Malang (MIN 1) – Dalam rangka sukseskan program kementerian agama, MIN 1 Kota Malang sebagai madrasah terpilih laksanakan uji validasi Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI). Kegiatan ini diikuti 256 siswa kelas lima selama dua hari (24-25/8/2023). Uji validasi AKMI ini bertujuan mengumpulkan data apakah instrumen dapat digunakan untuk mengukur apa yang seharusnya diukur. Pengujian validitas tiap butir pada akhirnya digunakan untuk menganalisis instrumen oleh tim pusat.

Pada kegiatan uji validasi AKMI ini, siswa diberikan soal-soal yang sesuai dengan kompetensi yang ingin diukur. Soal-soal tersebut disusun oleh tim Kementerian Agama. Pelaksanaan uji validasi ini tiap siswa mengerjakan soal menggunakan laptop dan tablet. Uji validasi ini dibagi menjadi dua sesi, sesi satu ada enam ruang dan sesi dua ada tiga ruang.

Kepala seksi madrasah Kemenag Kota Malang, Abdul Mughni hadir melakukan monitoring visitasi. Beliau berharap visitasi ini berjalan lancar dan memberikan dampak pada kualitas pembelaran di MIN 1 khususnya dan di seluruh madrasah Indonesia. Pelaksanaan uji validasi yang dimulai sejak pukul tujuh pagi berjalan dengan lancar. Siswa terlihat sangat antusias mengerjakan tiap butir soal. (humas)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PPDB
Need Help? Chat with us