Print This Post Print This Post

Antusias Rombongan Tamu Boyong Kiat-Kiat Khusus MIN 1 Kota Malang

164

Kota Malang  (MIN 1) – Sebanyak 145 tamu dari KKMI Kabupaten Bekasi terdiri dari Kasi Pendma,  pengurus KKMI, kepala madrasah, dan guru, Sabtu (05/11) berkunjung ke MIN 1, mulai pukul 07.30 sampai 11.00. Tiba di lokasi madrasah rombongan diarahkan menuju aula. Acara dimulai dengan pembukaan dan sambutan perwakilan dari rombongan tamu.

Umar Masir, selaku Kasi. Pendma KKMI Kabupaten Bekasi  mengutarakan tujuan kunjungan ini, selain bersilaturrahim menyambung tali persaudaraan, juga ingin mencari informasi ATM BCA (Amati Tiru Modifikasi Bahagia Ceria dan Asih) tentang MIN 1, terutama kiat-kiat mencapai segudang prestasi dan keunikan untuk dijadikan rujukan, serta cara meningkatan kompetensi guru dalam pelaksanaan KBM di kelas,” ujarnya dengan penuh semangat.

Kepala MIN 1, Suyanto dalam sambutannya menyampaikan senang mendapat kunjungan tamu dari KKMI Kabupaten Bekasi. “Mohon maaf karena keterbatasan aula sehingga tidak dapat menampung seluruh rombongan yang berjumlah 145 sehingga ada yang duduk di luar. Semoga kunjungan ini membawa keberkahan, banyak manfaat, pengalaman dan memotivasi bapak/ ibu untuk menjadikan madrasah menjadi lebih baik,” jelas Suyanto dengan ramah.

Dilanjutkan dengan penyampaian paparan dan tanya jawab  tentang madrasah mulai dari pengembangan manajemen, pengembangan kurikulum, keteladanan, menciptakan iklim belajar yang kondusif, cara menjalin kerja sama yang baik dengan komite dan mengenalkan istilah baru dalam bentuk singkatan seperti: Madrasahku Hijau Asri BeBas sampAH (Mahabbah), Panggung Kreasi Anak Solih (Pangkas), Cita Insan Nusantara (CITRA), Kantin Murah Sehat Sadar Lingkungan (Kamus Darling), Operasi Plastik (Optik), Bakti Sosial Bersih Lingkungan (Bakso Berlin), Dhuha Time  (Duta), Pekan Unjuk Kreativitas Siswa (Pukis), Pasukan Anti Sambat Kompak Saklawase (Paskas), Brifing Pagi (Brigi) dan lain-lain.

Acara diakhiri dengan saling tukar kenang-kenangan, foto bersama dan keliling  observasi sumber belajar dimulai dari ruang perpustakaan, ruang kelas 4 dan 5, lab IPA, koperasi, kantin,  lab. Komputer, ruang guru Kelas 1 dan beberapa kelas dengan dipandu korbid kurikulum, kesiswaan, tatausaha, dan kehumasan. (irm@)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PPDB
Need Help? Chat with us