Print This Post Print This Post

Bahas RAPBK Wujudkan Program Madrasah Digital

148

Kota Malang (MIN 1) – Sabtu (17/12) mendekati akhir tahun 2022 MIN 1, melaksanakan Penyusunan Rencana Anggaran dan Belanja Komite (RAPBK) tahun 2023. Bertempat di Aula Abdul Latif Safraji dihadiri oleh Ketua Komite dan jajarannya, Kepala Madrasah, Korbid, Kornit, Tata Usaha, dan perwakilan orangtua/ Pengurus POS kelas 1-6. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun dalam rangka menyusun program kerja setahun akan datang yang didanai komite untuk meningkatkan kualitas pelayanan dalam kegiatan belajar mengajar di MIN 1 Kota Malang.

Kegiatan dimulai pukul 12.00 dibuka secara langsung oleh Kepala Madrasah Drs. H. Suyanto,M.Pd. Dalam sambutannya menyampaikan, ”Kegiatan ini merupakan tahapan ke tiga, sebelumnya telah diadakan Sarasehan pada 8 September untuk menampung aspirasi Bapak/Ibu Guru, dilanjutkan Penyusunan Evaluasi Diri Madrasah pada 11 September memaparkan evaluasi capaian kegiatan 2022 & rencana kegiatan 2023 kemudian dirumuskan dalam bentuk  pembahasan RAPBK yang hari ini kita laksanakan,” jelasnya.

“Dalam penyusunan RAPBK, kita susun bersama-sama agar komponen-komponen pembiayaan  nantinya dapat berguna dan bermanfaat bagi kemajuan madrasah. Komite akan mendukung sepenuhnya terutama untuk mewujudkan program Madrasah Digital,” ujar Ketua Komite Madrasah, Dr. Sri Harini, M.Si.

Kegiatan dilanjutkan diskusi kelompok membahas, mencermati, menambah/ mengurangi RAPBK tahun 2023 sesuai kebutuhan di masing-masing bidang. Kemudian dipresentasikan, ada tanggapan, saran, dan dukungan semata-mata untuk kemajuan madrasah. Serius namun tetap santai membuat waktu berjalan tanpa terasa sampai menjelang magrib tiba, acara pun diakhiri dan ditutup dengan doa. (irm@)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PPDB
Need Help? Chat with us