Print This Post Print This Post

Dua Siswa MIN 1, Raih Kejuaraan OBA Tingkat Provinsi Jawa Timur

174

Kota Malang (MIN 1) – Tiada Hari Tanpa Prestasi adalah moto melekat dalam setiap langkah yang tertanam di kalangan siswa MIN 1 Kota Malang. Prestasi kali ini diukir oleh dua siswa kelas 6 yaitu Ainiyah Lailatul Fitri sebagai Juara I dan Muhammad Fakhry Abdul Majid Juara II  pada ajang kejuaraan Olimpiade Bahasa Arab ke-5 Tingkat Provinsi Jawa Timur yang diumumkan  Sabtu (03/09) di Surabaya.

Kegiatan Olimpiade Nasional Bahasa Arab (OBA) merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (F-MGMP) Bahasa Arab se-Indonesia. Olimpiade Nasional Bahasa Arab ini diselenggarakan selain sebagai syiar Bahasa Arab di Indonesia, juga bagian dari upaya untuk mempererat ukhuwah islamiyah-wathaniyah, membentuk rasa percaya diri dengan bahasa Arab, dan meningkatkan kemampuan pengajar dan pelajar bahasa Arab di Indonesia.

Melalui Olimpiade Nasional Bahasa Arab ini diharapkan potensi dan bakat pelajar dan pengajar bahasa Arab di Indonesia dapat dimotivasi dan difasilitasi sehingga berkembang dengan baik dan dapat terus ditingkatkan secara berkelanjutan.

Ainiyah yang memiliki hobi bersepeda dan jalan-jalan ini menuturkan pesannya,”Ada 30 peserta yang mengikuti seleksi tingkat provinsi. Alhamdulillah saya bersyukur, setelah berjuang maksimal tanpa  memikirkan hasil dan menjalani proses belajar dengan ihlas, pasrah kepada Allah, kejuaraan itu bisa saya dapatkan,” ungkapnya dengan nada lembut.

Lebih lanjut siswa yang beralamat di jalan Danau Towuti 1 G3C1 Sawojajar ini mengungkapkan, ”Olimpiade Nasional Bahasa Arab ini diselenggarakan selain sebagai syiar Bahasa Arab di Indonesia, juga bagian dari upaya untuk mempererat ukhuwah islamiyah-wathaniyah, dan meningkatkan semangat belajar setelah mengalami kejenuhan belajar secara daring.” tambah putri pasangan Ahmad Riadi dan Yulia Ilfa Rachmania.

Ketika ditanya apa harapannya setelah menjadi juara, Muhammad Fakhry putra pasangan. Fakhruddin dan Akrotin Juwariyah menyampaikan,” Senang dan bangga mendapat kejuaraan ini, ke depan semakin giat belajar Bahasa Arab, tetap rendah hati dan tidak sombong, “tutur siswa yang beralamat di jalan Simpang Sunan Kalijaga I/12 Malang dan hobi bermain bola ini. (irm@)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PPDB
Need Help? Chat with us