Print This Post Print This Post

Guru MIN 1 Mendapat Pendampingan Implementasi Kurmer Oleh TIM IKMBK

391

 

Kota Malang (MIN 1) – Proses pembelajaran di MIN 1 mendapat pendampingan dari Tim Implementasi Kurikulum Merdeka Berbasis Komunitas (IKMBK). Pendampingan ini dilakukan untuk mengawal progress pelatihan yang dilakukan oleh guru serta menjadi motivator menghidupkan komunitas belajar di madrasah. (Rabu, 23/08/2023).

Guru yang didampingi dalam kegiatan ini adalah Okta Wijayanti, guru kelas satu dan Endah Sri Haritanti guru kelas empat. Beliau telah mengikuti pelatihan kurikulum merdeka dan telah menerapkannya di kelasnya. Untuk memastikan bahwa implementasi kurikulum merdeka berjalan dengan baik maka tim IKMBK melakukan pendampingan langsung di kelas.

Okta mendapatkan feedback terhadap kegiatan pembelajaran yang dilakukan. Dalam kesempatan itu ia mendapatkan saran dan tips untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Guru yang mengajar di kelas 1 C tersebut merasa senang dengan pendampingan yang diberikan oleh tim IKMBK. Ia merasa lebih percaya diri untuk menerapkan kurikulum merdeka di kelasnya.

Kurikulum merdeka adalah kurikulum yang memberikan keleluasaan kepada guru untuk merancang pembelajaran sesuai dengan kebutuhan dan minat siswa. Kurikulum ini menekankan pada pengembangan karakter siswa bukan hanya pada penguasaan materi pelajaran.

Kurikulum merdeka merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Kurikulum ini diharapkan dapat menciptakan siswa-siswa yang mandiri, kreatif, dan inovatif. Dengan adanya pendampingan ini diharapkan implementasi kurikulum merdeka di MIN 1 Kota Malang berjalan lebih maksimal dalam mengembangkan kompetensi siswa. (humas)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PPDB
Need Help? Chat with us