Print This Post Print This Post

Kenalkan Mahabbah saat Sosialisasi Program Madrasah dan Pembentukan POS

175

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kota Malang – (MIN 1) Setiap lembaga pasti memiliki program kerja. Sebuah program kerja yang bagus didukung sarana prasarana yang memadai akan mewujudkan sebuah lembaga yang berkualitas. Dalam rangka mewujudkan program kerja tersebut MIN 1, menggelar kegiatan Sosialisasai Program Madrasah dan Pembentukan Paguyuban Orang Tua Siswa (POS) Tahun Pelajaran 2022/2023.

Kegiatan tersebut dilakukan bertahap selama 4 hari. Untuk kelas 2 dan 3 dilakukan pada Senin, 29 Agustus. Kelas 4 dan 5 dilakukan pada Selasa, 30 Agustus. Kelas 6 pada hari Rabu, 31 Agustus, dan kelas 1 dilakukan pada hari Kamis, 1 September 2022 bertempat di serambi Masjid Abdul Jalil.

Saat membuka acara, Kepala Madrasah, H. Suyanto menyampaikan bahwa dalam rangka mendukung program Perilaku Berbudaya  Lingkungan Hidup Sekolah (PBLHS), MIN 1 Kota Malang mempunyai program baru yaitu Madrasahku Hijau Asri BeBas sampAH (MAHABBAH) akan dimulai pada hari Sabtu 8 September bertepatan dengan HUT Ke-44 MIN 1Kota Malang.

Bapak/ibu guru beserta seluruh siswa berkontribusi menjadi relawan lingkungan untuk menanamkan sikap peduli terhadap kelestarian lingkungan dengan cara: 1). membawa tanaman dalam pot kecil untuk diletakkan di meja guru/ tembok dekat jendela di ruang kelas atau di atas loker. 2). mengurangi sampah di madrasah dengan cara membawa tempat minum/ thumbler dan kotak makan  untuk menaruh bekal dari bahan yang dapat digunakan berulang-ulang, 3). membawa tas kecil dari bahan ramah lingkungan untuk tempat sampah sendiri dan dibuang di luar madrasah.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembentukan pengurus paguyuban orang tua (POS) pada tiap kelasnya. Ketua pos terpilih kemudian bermusyawarah menentukan ketua POS pararel dengan dipandu koordinator kelas. Dengan terbentuknya pengurus POS ini harapannya akan lebih mudah dalam mewujudkan program kerja bersama madrasah dan orang tua. (irm@)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PPDB
Need Help? Chat with us