Print This Post Print This Post

Kunjungan Studi Banding ke SMPIS

134

Kota Malang  (MIN 1) – Dalam rangka memberikan suasana baru dan membangkitkan motivasi untuk peningkatan kinerja pustakawan, kepala madrasah, korbid kurikulum, kehumasan, tatausaha, dan pustakawan MIN 1 Kota Malang mengadakan kunjungan ke SMP Islam Sabilillah (SMPIS) pada Selasa (11/01/2022) yang beralamat di Jalan Terusan Piranha Atas 135, Tunjungsekar, Kec. Lowokwaru, Kota Malang.

Sampai di pintu gerbang tepat pukul 08.00 kami disambut dengan ramah oleh beberapa guru. Halaman yang terlihat luas, sebelah kiri dekat pintu masuk ada ruang terbuka pojok baca terlihat sangat  indah dan sebelah kanannya ada galeri pajangan piagam prestasi yang tampak tertata rapi. Rombongan dipersilahkan untuk menuju salah satu ruang yang telah disediakan.

Acara diawali dengan ucapan selamat datang, dalam sambutannya Andi Retno Warsyah, S.Pd selaku Kepala Pusat Sabilillah Mendidik Indonesia didampingi Ani Rahmawati, S.Pd., M.Pd. selaku kepala SMPIS menyampaikan senang dan bahagia mendapat kunjungan dari MIN 1 Kota Malang yang dianggap sebagai kakak. “Kunjungan ini akan mempererat tali silaturrahmi  dan saling sharing ilmu seluas-luasnya demi kemajuan sekolah, “ucapnya.

Banyak hal yang dipaparkan mulai dari visi misi, pendidikan karakter menumbuhkembangkan karakter 8 cinta, program unggulan, desain kurikulum, rencana strategis, bidang pengembangan dan manajemen, terutama perpustakaannya yang menjadi fokus tujuan kunjungan. Bukan secara kebetulan dipilihnya Perpustakaan SMPIS sebagai tujuan hal ini didasarkan SMPIS telah berpengalaman mengelola perpustakaan dan pernah meraih nilai A dalam akreditasinya.

Setelah mendengarkan paparan dilanjutkan dengan tanya jawab dan observasi ke perpustakaan. Banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan Puji Astutik, selaku pustawan MIN 1, di antaranya bagaimana cara mengembangangkan koleksi buku perpustakaan, pemanfaatan digital libering, kepengurusan, dan pengelolaan agar perpustakaan menjadi menarik dan banyak manfaat.

Acara diakhiri dengan saling memberi tali asih sebagai ucapan terima kasih dan sambung tali silaturrahmi serta foto bersama sebagai kenang-kenangan. (irm@)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Need Help? Chat with us