Print This Post Print This Post

Launching Vaksinasi Covid-19 untuk Anak 6-11 Tahun di MIN 1 Kota Malang

820

Kota Malang (MIN 1) –. MIN 1 Kota Malang menjadi destinasi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang Suwarjana, untuk  dimonitoring dan evaluasi pelaksanaan launching vaksinasi bagi pelajar SD usia 6 tahun sampai dengan kurang dari 12 tahun. Kegiatan Vaksinasi ini untuk membentuk kekebalan tubuh siswa terhadap Virus Covid-19 sehingga bisa membantu mencegah penularan dan sebagai salah satu persiapan siswa-siswi untuk PTM 100%. Pelaksanaan pada hari  Senin-Selasa (20-21/12/2021) ditargetkan sekitar 1500 siswa-siswi  yang akan mengikuti Vaksinasi Covid-19. Petugas yang  memberikan vaksin Tenaga Kesehatan dari Rumah Sakit Islam Malang (RSI UNISMA).

Kegiatan dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang. Dalam sambutannya Muhtar Hazawawi menyampaikan, ”Siswa-siswi MIN 1 Kota Malang diharapkan bisa 100% mengikuti kegiatan vaksinasi ini. Jika tidak, dapat mengikuti vaksin di madrasah atau tempat lain,” tuturnya.

Lismawati selaku Staff  Unit Kesehatan Siswa (UKS) saat ditemui menjelaskan, ”Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk anak-anak. Selain mendapatkan kekebalan untuk dirinya sendiri, mereka juga sudah membantu mencegah, mengendalikan Virus Covid-19 yang bermanfaat juga untuk orang lain. Kita memang tidak bisa menghilangkan virus Covid-19 ini, tetapi kita pasti bisa mencegah penularan dan mengendalikan penyebarannya. Kegiatan vaksinasi ini juga menjadi salah satu syarat anak-anak bisa masuk PTM.”

Saat ditanya pengalaman menarik saat mendampingi pelaksanan vaksin, dengan ramah ibu satu anak ini menuturkan,” Lucunya ekspresi anak-anak ketika disuntik. Ada anak yang menangis, berteriak, ada yang marah, dan ada juga anak yang tenang dan tersenyum sembari difoto oleh ayah atau bundanya yang  mendampingi. “ Tak lupa ucapan terima kasih kepada seluruh orang tua yang sudah mendukung dan bersemangat mendampingi putra-putrinya untuk mengikuti kegiatan ini,” ujarnya menambahkan. (irm@)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PPDB
Need Help? Chat with us