Print This Post Print This Post

MIN 1 Kota Malang Apresiasi Siswa Pemustaka Teraktif Semester II 2024

127

M1News – MIN 1 Kota Malang memberikan apresiasi kepada para Pemustaka Teraktif Semester II Tahun Pelajaran 2023/2024 dalam sebuah upacara yang digelar setelah peringatan Hari Kebangkitan Nasional di lapangan basket sekolah pada Senin (20/5/ 2024).

Dalam kesempatan itu para siswa mendapat apresiasi dari madrasah berupa sertifikat dan bingkisan yang diberikan langsung oleh Koordinator  Kurikulum, Irma Fajarwati, M.Pd. dan Koordinator Bibidang Kehumasan-SDM, M. Dwi Cahyono, M.PdI.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan literasi di madrasah, yang bertujuan untuk meningkatkan budaya membaca, menulis, dan kunjungan ke perpustakaan di kalangan siswa. Puji Astuti A.Md., selaku pustakawan MIN 1 Kota Malang, menyampaikan pentingnya kegiatan ini dalam mendorong semangat literasi di era digitalisasi.


“Untuk mensukseskan gerakan literasi di madrasah, khususnya budaya membaca, menulis, dan berkunjung ke perpustakaan, perlu diadakan pemilihan pemustaka teraktif. Penting kegiatan ini dilakukan guna mendorong semangat berliterasi kepada siswa-siswi di era digitalisasi saat ini,” ujar Puji Astuti.

Pemilihan Pemustaka Teraktif dilakukan berdasarkan jumlah kunjungan dan peminjaman buku di perpustakaan selama semester II. Berikut adalah daftar siswa yang menerima penghargaan Pemustaka Teraktif:

  1. Callysta Aysila Fitri Denindra – Kelas IA
  2. Aurum Ramadhani Syarifuddin – Kelas IB
  3. Aruna Qyara Tanika Widya – Kelas IE
  4. Khanza Rizkia Kamila – Kelas IE
  5. Masayu Gendis Tambangraras – Kelas IID
  6. Talitha Abiyyah Farzana – Kelas IID
  7. Tisyana Mecca Irawan – Kelas IIE
  8. Adzkia Putri Dicynta Ramadhani – Kelas IIH
  9. Aishyaqinna Al Khawarizumi Hasbiona – Kelas IIIC
  10. Chazilda Oktavia Anggraeni – Kelas IIID
  11. Keona Mahreen Nasyauqi – Kelas IIIE
  12. R. AY Bilqieza Jasmine El Madaniyy – Kelas IVA
  13. Nazifa Asyilla Adha – Kelas IVE
  14. Callysta Aqila Areej – Kelas IVH
  15. Aisha Jasmine Noorlatifah – Kelas VA
  16. Emizzalimma Feyza Ramadhane Suryadi – Kelas VIE
  17. Afifah Aqila Hunan – Kelas VIE
  18. Naina Najwa – Kelas VII

Penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi siswa lain untuk lebih aktif berkunjung ke perpustakaan dan meningkatkan minat baca mereka. “Semoga penghargaan ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh siswa untuk terus mengembangkan budaya literasi,” tambah Puji Astuti.

Upacara penyerahan penghargaan ini diakhiri dengan sorak sorai dan tepuk tangan dari seluruh siswa dan guru yang hadir, menandai komitmen madrasah dalam mencetak generasi yang literat dan berprestasi.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PPDB
Need Help? Chat with us