Print This Post Print This Post

MIN 1 Kota Malang Latih Jiwa Wirausaha Lewat Pekan Kewirausahaan

940

kewirausahaan (10) kewirausahaan (9)kewirausahaan (3) kewirausahaan (1)

Kota Malang (MIN 1) – Perkembangan zaman yang semakin maju dibutuhkan generasi muda tanggap keadaan tidak hanya soal keilmuan melainkan juga pada bidang wirausaha. Berangkat dari persoalan itu MIN 1 Kota Malang menggelar Pekan Kewirausahaan mulai Senin 9 sampai Senin 16 Desember 2019.

Kepala MIN 1 Kota Malang,  Suyanto mengatakan dalam sambutannya, acara ini dimaksudkan melatih jiwa kewirausahaan siswa sejak dini agar kelak dewasa mampu bersaing pada bidang masing-masing tidak terkecuali kewirausahaan.

“Acara ini dimaksudkan melatih jiwa kewirausahaan siswa sejak dini agar kelak mereka mampu bersaing pada bidang masing-masing tidak terkecuali kewirausahaan,” tuturnya.

Selama sepekan, tiap hari secara bergantian mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 akan menggadakan bazar aneka olahan dari berbagai bahan dasar. Kelas 1 olahan dari bahan dasar roti tawar, kelas 2 olahan ubi jalar (ketela), kelas 3 olahan kentang, kelas 4 olahan ubi kayu (singkong), kelas 5 olahan tepung, kelas 6 olahan bebas.

Ketua panitia, Susmiyati mengatakan selain bazar ada pula demo memasak di atas panggung di mana tiap kelas ada satu kelompok yang mendemokan cara memasak bahan dasar menjadi olahan yang dipilihnya.

“Ada juga demo memasak dari perwakilan tiap kelasanya, dimana kelompok ini mempresentasikan cara memasak bahan dasar menjadi olahan yan dipilihnya,” ujarnya. Lebih lanjut lulusan S2 PGMI UIN ini menyampaikan bahwa selama tiga hari ada pula Talkshow kewirausahaan untuk siswa kelas 4-6. Uniknya narasumber yang diundang adalah alumni MIN 1 yang telah menjadi pengusaha. Kegiatan paling akhir adalah penyuluhan penanaman hidroponik kepada siswa kelas 6. (DwiCy)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PPDB
Need Help? Chat with us