Print This Post Print This Post

MIN 1 Kota Malang Raih Juara pada Kompetisi Robotik Jawa Timur dengan Game Animasi yang Mengangkat Tema Budaya Lokal

115

M1News- MIN 1 Kota Malang meraih prestasi gemilang dalam Kompetisi Jatim Robotic Competition (JRC) 2024 yang diselenggarakan oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan Indonesia Youth Robot Association (IYRA). Acara bergengsi ini, yang berlangsung pada Senin, (29/4/2024) menarik partisipasi siswa tingkat MI/MTs/MA se-Wilayah Provinsi Jawa Timur.

Kompetisi ini menampilkan beberapa kategori yang memperebutkan penghargaan, termasuk Kategori Coding Mission, Kategori Creative, dan Kategori Animasi. MIN 1 Malang bangga mendapatkan penghargaan dalam kategori Animation Scratch dengan meraih dua juara sekaligus.

Dalam kategori Animation Scratch, MIN 1 Kota Malang berhasil memperoleh Medali Emas melalui karya M. Abiyyu Putra Fanani dari kelas 4A dan Luthfia Zahra Talita dari kelas 4H. Sementara itu, Medali Perunggu berhasil diraih oleh M. Adimas Ramadhan dari kelas 4A dan Aisha Jasmine Noorlatifah dari kelas 5A.

Proyek yang memenangkan penghargaan ini berfokus pada pembuatan Game Animasi dengan tema “Budaya dan Makanan Khas Jawa Timur”. Dengan desain kreatif dan koding yang cermat, game yang dibuat oleh MIN 1 Kota Malang menampilkan kekayaan budaya lokal Jawa Timur dengan cara yang menarik dan menyenangkan.

Prestasi ini menegaskan dedikasi dan bakat siswa MIN 1 Kota Malang dalam mengembangkan keterampilan teknologi dan kreativitas mereka. Semoga pencapaian ini menjadi inspirasi bagi siswa-siswa lainnya untuk terus berprestasi dalam kompetisi-kompetisi mendatang.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PPDB
Need Help? Chat with us