Print This Post Print This Post

Pengukuhan Pengurus Komite Masa Bakti 2022-2024

957

(MIN 1) –Komite Madrasah sebagai wadah penyaluran aspirasi wali murid memiliki andil yang tidak sedikit dalam perkembangan pendidikan. Kepengurusan Komite Madrasah dilakukan pergantian setiap tiga tahun sekali. Setelah dilakukan pemilihan pengurus baru pada Selasa (02/3/2021)  kali ini dilaksanakan Pengukuhan Pengurus Masa Bakti 2022-2024. Bertempat di serambi masjid Sabtu (12/03/2022).

Anggota komite madrasah ini terdiri dari orangtua/wali siswa, tokoh masyarakat yang peduli pendidikan, serta pakar pendidikan. Hadir dalam acara tersebut antara lain, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha, dan Kepala Seksi Pendma, pengurus komite lama, pengurus komite baru, kepala madrasah, korbid, kornit, korlas, pengurus POS pararel, dan beberapa bapak/ibu guru.

Kepala MIN 1 menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus komite lama yang telah banyak membantu memajukan pendidikan madrasah serta berharap komite baru dapat bersinergi untuk memberikan warna baru. Usai sambutan kepala madrasah acara dilanjutkan pembacaan surat keputusan kepala madrasah tentang Susunan Pengurus Komite Masa Bakti 2022-2024.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang, Dr. H. Muhtar Hazawai, M.Ag. dalam sambutannya menyampaikan untuk menjadikan madrasah terbaik ada tiga hal yang menjadi perhatian di antaranya 1) Transformasi digital merupakan kebutuhan penting yang harus dilaksanakan terutama di masa pandemi saat ini, 2) SDMnya unggul dan dapat membuahkan prestasi-prestasi yang luar biasa 3) mempunyai karakter keagamaam yang kokoh moderat.

“Karakter keagamaan yang kuat inilah yang akan menjadi Ruhnya madrasah, untuk itu mohon dukungan, dan doa agar yang menjadi cita-cita kita terlaksana. Selamat kepada pengurus yang terpilih semoga dapat menjalankan amanah,” sambungnya dengan ramah.

Ketua Pengurus Komite Baru, Ibu DR Sri Harini, M.Si menyampaikan, ucapan terima kasih atas tugas, amanah, dan tanggung jawab yang telah diberikan. Mohon dukungan semuanya semoga ke depan komite dapat bersinergi bersama, kerja bersama, mendesain bersama agar apa yang dicanangkan madrasah dan Kemenag dapat terwujud,” ungkapnya. (DwiCy, irm@)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PPDB
Need Help? Chat with us