Print This Post Print This Post

Porseni sebagai Ajang Kembangkan Minat dan Bakat

171

Kota Malang (MIN 1) – Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) tingkat Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) hampir serentak berlangsung di bulan Januari, tanggalnya saja yang berbeda. Porseni KKMI 1 Selasa-Rabu (24-25/01) bertempat di MIN 1 Kota Malang diikuti kurang lebih empat ratus peserta. Madrasah yang tergabung dalam kegiatan tersebut antara lain: Madrasah Ibtidaiyah Kecamatan Klojen, Madrasah Ibtidaiyah Kecamatan Blimbing dan Madrasah Ibtidaiyah Kecamatan Lowokwaru. Mengusung tema “Sportif, kerja keras, kreatif, mandiri dan berprestasi”  ini membuka peluang yang sebesar-sebesarnya bagi potensi siswa madrasah agar dapat mengembangkan minat dan bakatnya masing-masing serta menumbuh-kembangkan kreativitas siswa.

Achmad Taqqiyuddin selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa Porseni MI merupakan kegiatan yang bersifat kompetisi di bidang olah raga dan seni antar siswa madrasah dalam lingkup wilayah atau tingkatan lomba tertentu. Jenis lomba yang dilombakan ada 17 (tujuh belas) yaitu: 1. Bidang seni ada sembilan jenis seni di antaranya lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), Tahfidz, Pildacil Bahasa Arab, Pildacil Bahasa Inggris, Pildacil Bahasa Indonesia, Melukis, Kaligrafi, Menyanyi Islami, dan Puisi 2. Bidang  Olah  raga yaitu : Atletik (lari, lompat jauh, tolak peluru) Tenis Meja, Bulu Tangkis, Catur dan Voli Ball Mini, Pencak Silat.

“Anak-anak yang hadir dalam Porseni ini merupakan anak pilihan dan berprestasi. Ini adalah tahap awal atau penjaringan menuju ke prestasi yang lebih tinggi nantinya di tingkat kota dan provinsi,” ucap H. Mohammad Taufik selaku Pengawas Madrasah saat memberi sambutan upacara pembukaan.

Di akhir upacara seluruh siswa yang hadir dengan dipandu oleh bapak Pengawas meneriakkan yel-yel semangat dan motivasi berkompetisi. “Mana suaramu! Mana semangatmu! Mana prestasimu!” serentak dijawab dengan kompak dan semangat membara. Selanjutnya kegiatan ditutup dengan berdoa bersama. (irm@)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PPDB
Need Help? Chat with us