Print This Post Print This Post

Pramuka MIN 1 Kota Malang Aktif dalam Kwarran Klojen

829

Kota Malang – (MIN 1) Kamis (25/2/2021) bertempat di MIN 1 Kota Malang dilaksanakan acara Sosialisasi program kerja Kwarran klojen, SIPA (Sistem Pengelolaan Anggota), dan Lomba Gugus Depan. Acara  dilaksankaan secara luring dan daring ini diikuti oleh para Mabigus dan pembina se-Kecamatan Klojen baik dari MI/SD, MTs/ SMP, MAN/SMA Negeri dan Swasta berjumlah sekitar 85 peserta dan 12 dari andalan.  

Kegiatan yang mengambil tema “Kwarran Klojen Bangkit” dihadiri juga oleh Kak Bambang selaku Ka. Kwarran Klojen, Kak Irma selaku Waka Binawasa, Kak Petrus selaku Waka Bina Muda, dan Kak Lendra selaku Abdimas Kwartir Ranting klojen.

Waka Binawasa, Kak Irma menyampakan bahwa tujuan kegiatan ini ada tiga. Pertama, sosialiasai program untuk mendukung program kerja Kwarran Klojen. Kedua, SIPA: mempermudah dalam administrasi keanggotaan, mempermudah untuk mengetahui rekam jejak anggota pramuka hanya dengan KTA SIPA, dan data terintegrasi dari gudep sampai kwartir daerah (Kwarda Jawa Timur). Ketiga, LGU : memotivasi gugus depan yang ada di lingkungan Ranting Klojen untuk beraktivitas dan berkiprah serta tertib dalam andministrasi.

Masih kata Kak Irma, “Alhamdulillah kegiatan dapat berlangsung lancar dan antusias dari peserta. Sebagai tindak lanjut kegiatan ini dalam bulan Maret atau April akan diadakan Lomba Daring Tingkat siaga, penggalang, penegak dan Lomba Gugus Depan Unggul.” pungkasnya. (DwiCy)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PPDB
Need Help? Chat with us