Print This Post Print This Post

Raih Madrasah Berprestasi di Puncak Peringatan HAB Kemenag ke-76

183

Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-76  untuk kali pertama selama masa pandemic covid-19 secara langsung digelar pada Senin, 3 Januari 2022 bertempat di MAN 1 Kota Malang. Dihadiri beberapa pejabat di lingkungan kantor Kementerian Agama Kota Malang dan perwakilan dari masing-masing madrasah 15 orang serta siswa/siswi berprestasi. Acara berjalan secara khidmat dan tertib dilaksanakan dengan mengedepankan protocol kesehatan ketat.

Kepala Kantor Kemenag Kota Malang, Muhtar Hazawawi dalam sambutannya ini membacakan pidato Menteri Agama RI,” Kementerian Agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya. Hal ini dilakukan untuk untuk menjaga Pancasila dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.”

Beliau juga menyampaikan, “Ucapan terima kasih  kepada seluruh jajaran ASN Kementerian Agama Kota Malang yang telah bahu-membahu merencanakan, melaksanakan dan senantiasa memberi pelayanan yang sangat baik kepada masyarakat, baik di kantor dan di lingkungan madrasah. Teruslah melakukan yang terbaik untuk pelayanan masyarakat transformasi umat yang hebat bermartabat,” pesannya.

Untuk memacu semangat berkarya dan berprestasi dalam moment yang spesial ini diberikan penghargaan kepada pegawai, guru, siswa/siswi dan madrasah berprestasi di lingkungan Kementerian Agama Kota Malang. MIN 1 Kota Malang mendapatkan Penghargaan Madrasah Berprestasi Tahun 2021 dengan Meraih 13 Kejuaraan Tingkat Internasional, dan 297 Kejuaraan Tingkat Nasional. Pada kesempatan yang sama Kepala Kantor Kemenag Kota Malang juga memberikan penghargaan atas prestasi yang diraih Irma Fajarwati (guru MIN 1) sebagai Juara 1 Tingkat Nasional dalam Lomba Video Pendek. “Moderat Madrasahku, Moderat Indonesiaku Katagori MI yang diadakan GTK Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI.

Pada hari yang sama bertempat di Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Suyanto selaku Kepala Madrasah MIN 1 Kota Malang memperoleh Penghargaan Madrasah Berprestasi Provinsi Jawa Timur 2021 Jenjang MI. “ Alhamdulillah, terima kasih atas jerih payah, dedikasi dan pengorbanan Bapak/Ibu Guru dan Karyawan MIN 1 Kota Malang. Semoga kita bisa pertahankan dan tingkatkan di tahun 2022.” tuturnya dengan wajah berbinar-binar penuh kegembiraan. (irm@)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Need Help? Chat with us