Print This Post Print This Post

Sambut TIM PKKM dengan Tampilkan Hal Baru

188

Kota Malang – (MIN 1)  Cara melakukan pekerjaan hebat dengan mencintai apa yang sedang kita lakukan. Di penghujung tahun 2022 tidak ada kata santai bagi beberapa Bapak/Ibu Guru MIN 1 Kota Malang khususnya Bapak Kepala Madrasah, jajaran Korbid, Kornit, Tata Usaha, dan staf Komite dikarenakan masih banyak kegiatan yang harus diselesaikan.

Senin (05/12) dilaksanakan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) satu tahunan MIN 1 Kota Malang. Bertempat di Aula Abdul Latif Safraji dimulai pukul 08.00 sampai pukul 11.00 WIB. Ada enambelas guru yang tergabung dalam tim kelompok kerja PKKM telah menyiapkan berbagai dokumen sebagai bukti kinerja kepala madrasah untuk dilakukan penilaian.

Penilaian dilakukan secara berkala dalam periode tahunan. Ada lima komponen penilaian yang terdiri atas empat tugas utama kepala madrasah dan ditambah dengan satu komponen tambahan meliputi: Usaha Pengembangan Madrasah, Pelaksanaan Tugas Manajerial, Pengembangan Kewirausahaan, Supervisi kepada Guru dan Tenaga Kependidikan.

Kepala MIN 1 Kota Malang, H. Suyanto dalam presentasinya menyampaikan pengembangan capaian madrasah diantaranya: pengembangan potensi madrasah, pengembangan prestasi, pengembangan sarana penunjang pembelajaran, dan beberapa inovasi lainnya. “Hal baru yang membedakan di Tahun 2022 ini, yakni adanya Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS), pembinaan prestasi akademik dan nonakademik, di bidang penjamin mutu dibantu guru inti sejumlah sebelas orang, membangun sinergi dengan komite, dan adanya Pekan Unjuk Kewirausahaan Siswa (Pukis),” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Khusnul Chotimah selaku Ketua Pojawas didampingi H. Abdul Mughni, dan Mamiyah selaku pengawas madrasah mengapresiasi atas kemajuan dan perkembangan yang telah dicapai MIN 1, utamanya dalam raihan prestasi madrasah, prestasi siswa, inovasi, dan kinerja kepala madrasah.

“Bahagia dan bangga saat memasuki gerbang MIN disambut anak-anak dengan salam satu hati dan waww, banget! saat melihat kelengkapan berkas serta dokumen-dokumen yang tertata rapi semoga bisa menjadi contoh madrasah lainya,” ungkapnya dengan ramah dan penuh keakraban.(irm@)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PPDB
Need Help? Chat with us