Print This Post Print This Post

Semarak Bakso Berlin Mas Mush Sambut Peringatan Isra Mikraj

646

Kota Malang (MIN 1) –  Isra mikraj merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. Saat itulah Nabi Muhammad Saw melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, kemudian dinaikkan ke langit ketujuh dalam waktu semalam. Dalam rangka memuliakan peristiwa tersebut dan mengingat bagaimana kekuasaan Allah yang Maha Agung MIN 1 Kota Malang memperingati Isra mikraj yang dikemas dalam dua kegiatan.

Yang pertama berupa: cek bacaan salat, wudhu, dzikir, dan menyaksikan video pendek tentang Isra mikraj (16 dan 17/02) wajib untuk seluruh siswa kelas satu sampai dengan kelas enam. Kedua Bakti Sosial Bersih Lingkungan Masjid dan Musholla (Bakso Berlin Mas Mush) di lingkungan madrasah, seperti: Musholla Al Hidayah, Masjid  Al Hikmah, Musolla An Nuur , Al Fattahu Ali dilaksanakan Jumat dan Sabtu (24 dan 25/02) diikuti perwakilan masing-masing kelas.

Kepala MIN 1 Kota Malang, Suyanto menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud cinta dan peduli  anak-anak terhadap lingkungan sekitarnya, senantiasa memakmurkan musolla/masjid dengan meningkatkan salat berjamaah, dan berbagi dengan sesama. “Dengan peringatan Isra mikraj ini mari jadikan salat lima waktu sebagi pondasi iman dan takwa untuk kita memiliki sifat tawadu, kesabaran, kejujuran, dan menyayangi sesama,” ujarnya.

Setelah upacara pembukaan dilanjutkan dengan penyerahan barang-barang secara simbolis kepada perwakilan siswa yang akan diberikan ke masing-masing musolla, diantaranya paket alat-alat kebersihan, paket alat salat, paket pembersih ruang dan dan kamar mandi, paket pengharum ruangan, dan paket Al Quran.  Selanjutnya menuju musalla yang telah ditentukan untuk bersih-bersih, mulai dari menata Al Quran, mukena/ sarung, menyapu, menyulak, membersihkan kaca, ngepel lantai,  dan lain-lain. (irm@)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PPDB
Need Help? Chat with us