Print This Post Print This Post

Talita Alya Nabilah, Siswi MIN 1 Kota Malang Peraih Medali Emas KSM Nasional

390

talitatalita3talita2Kota Malang (MIN 1) – Ajang Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional ya  ng dihelat di Kota Manado (16-20/8)  membawa prestasi gemilang bagi Talita. Siswi kelas 6 A MIN 1 Kota Malang in sebelum maju ke tingkat nasoional harus bejuang menyisihkan kabupaten/kota lain untuk menjadi duta Jawa Timur dengan menjadi juara 1 pada bidang Sains Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Terintegrasi.

 

Siswi yang mengidolakan Nabi Muhammad ini sangat senang mampu membawa nama baik Jawa Timur dengan meraih medali emas dalam Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional yang dihelat di Manado. Ketika ditanya bagaimana cara belajaranya sehingga mampu meraih medali emal, ia menjawab selain belajar di sekolah, biasanya baca-baca buku sains usai shalat ashar, shalat maghrib, dan shalat shubuh.

 

Untuk mendapatkan medali emas, pemilik nama lengkap Talita Alya Nabilah ini harus menyelesaikan 40 soal Ilmu Pengetahuan Alam terintegrasi pengetahuan agama. Empat puluh soal tersebut disajikan dalam sistem komputerisasi. Selain itu, dalam tiga jam Talita juga harus menyelesaikan empat praktikum yang diberikan juri. Ia bersyukur apa yang diajarkan oleh Bu Didin Triharjani selaku pembina menjadi bekal berharga untuk menyelesaikan soal-soal tersebut.

 

Dengan prestasi ini, berarti Talita menambah deretan prestasi nasional yang didapatkan siswa-siswi MIN 1 Kota Malang. Mudah-mudahan prestasi ini membawa semangat tersendiri untuk ananda Talita dan seluruh adik tingkatnya di MIN 1. (DwiCy)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Need Help? Chat with us