Print This Post Print This Post

Tancapkan Niat Ibadah Hanya karena Allah Semata

385

Kota Malang (MIN 1) – Haji merupakan rukun Islam kelima yang wajib dilakukan oleh setiap orang Muslim yang telah memenuhi syarat berdasarkan syariat yang diatur. Setidaknya sekali seumur hidup. MIN 1 Kota Malang menggelar acara pelepasan haji (21/05) bertempat di serambi Masjid Abdul Jalil. Dihadiri bapak/ibu guru dan karyawan serta empat puluh dua wali murid yang akan berangkat haji.

Ibadah haji merupakan panggilan terindah dari Allah, ibadah yang  spesial karena dilaksanakan di tempat dan waktu yang spesial semoga dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. “Terima kasih atas kehadiran Bapak/Ibu, mohon doanya di tempat-tempat yang mustajab untuk siswa/ siswi MIN 1 Kota Malang agar menjadi anak salih/ salihah siap menjadi generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia,” pesan Siti Aisah Kepala Madrasah MIN 1 Kota Malang.

Sementara itu Ketua Komite Sri Harini yang akan berangkat haji tahun ini  mengungkapkan bahwa fitrah manusia dalam silaturahmi pasti ada khilat kata dan salah, untuk itu mohon keihlasan bapak/ibu dan hadirin yang hadir untuk bisa memaafkan dan mohon doa agar pelaksanaan ibadah hajinya diberi kemudahan dan kelancaran.

Muhtar Hazawawi mantan Kakemenag Kota Malang yang sekarang menjabat sebagai Kepala Biro AUPK IAIN Sunan Ampel Surabaya berpesan untuk memperoleh haji makbrur yang dapat dilakukan pertama tancapkan niat bahwa ibadah yang dilakukan semata-mata hanya karena Allah, kedua jadikan ibadah haji sebagai tobatan nasuha. Hendaknya kita selalu bahagia dan mensyukuri haji sebagai anugerah tertinggi jalan menuju sukses dunia akhirat.  Acara diakhiri dengan doa dan bersalaman sebagai ucapan selamat jalan. Diiringi dengan merdunya salawat membuat hadirin yang hadir terharu dan meneteskan air mata. (irm@)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PPDB
Need Help? Chat with us