Tanya Jawab Seputar PPDB

PERTANYAAN DAN JAWABAN
SEPUTAR PENDAFTARAN ONLINE PPDB MIN 1 TAHUN PELAJARAN 2022/2023

Pertanyaan 1:

Saya telah melakukan pendaftaran hingga muncul notifikasi “PENDAFTARAN BERHASIL, SILAHKAN UNTUK CEK DAN CETAK FORMULIR”,

tetapi tidak bisa login saat cetak formulir. Bagaimana solusinya?

JAWAB:

  1. Dipastikan email dan password sudah benar
  2. Jika email dan password sudah benar maka lakukan pendaftaran kembali. Perhatikan jumlah karakter nama kantor orang tua (ayah/ibu) jika panjang maka bisa disingkat.
  3. Lanjutkan hingga submit/kirim. Lalu login dan mencetak formulir.
  4. Bila masih mengalami kendala, dapat menghubungi nomor panitia / datang ke kantor MIN 1, akan ada petugas yang sedia membantu.

Pertanyaan 2:

Saya sudah melakukan pendaftaran, namun ada data keliru sehingga ingin kami perbaiki. Bagaimana caranya?

JAWABAN:
a. Langkah pertama login melalui menu “Lihat Data Peserta”

Lalu klik tombol lihat

Ubah data sesuai dokumen yang benar. Lalu simpan dan cetak.

PERTANYAAN 3:

Saya telah mengubah data, menekan tombol simpan hingga keluar notifikasi “data berhasil diubah”

Tetapi saat dilihat / dicetak data yang saya inputkan tidak tersimpan. Bagaimana solusinya?

JAWABAN:

  1. Langkah pertama pastikan data yang diisikan tidak terlalu panjang, misalkan nama kantor ayah/ibu. Jika panjang bisa disingkat.
  2. Langkah kedua disimpan dan lihat/dicetak.
  3. Jika masih belum berhasil, bisa menghubungi nomor panitia atau datang ke MIN 1, akan ada panitia yang sedia membantu.

PERTANYAAN 4:

Saya menggunakan HP (bukan laptop) saat mencetak formulir menjadi file pdf. hasilnya tidak seperti tampilan formulir di layar website. Bagaimana solusinya?

JAWABAN:

  1. Bisa dicoba mencetak menggunakan PC/Laptop.
  2. Jika masih belum berhasil, bisa menghubungi nomor panitia atau datang ke MIN 1, akan ada panitia yang sedia membantu.

Panitia,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Need Help? Chat with us