PERTANYAAN DAN JAWABAN
SEPUTAR PENDAFTARAN ONLINE PPDB MIN 1 TAHUN PELAJARAN 2022/2023
Pertanyaan 1:
Saya telah melakukan pendaftaran hingga muncul notifikasi “PENDAFTARAN BERHASIL, SILAHKAN UNTUK CEK DAN CETAK FORMULIR”,
tetapi tidak bisa login saat cetak formulir. Bagaimana solusinya?
JAWAB:
- Dipastikan email dan password sudah benar
- Jika email dan password sudah benar maka lakukan pendaftaran kembali. Perhatikan jumlah karakter nama kantor orang tua (ayah/ibu) jika panjang maka bisa disingkat.
- Lanjutkan hingga submit/kirim. Lalu login dan mencetak formulir.
- Bila masih mengalami kendala, dapat menghubungi nomor panitia / datang ke kantor MIN 1, akan ada petugas yang sedia membantu.
Pertanyaan 2:
Saya sudah melakukan pendaftaran, namun ada data keliru sehingga ingin kami perbaiki. Bagaimana caranya?
JAWABAN:
a. Langkah pertama login melalui menu “Lihat Data Peserta”
Lalu klik tombol lihat
Ubah data sesuai dokumen yang benar. Lalu simpan dan cetak.
PERTANYAAN 3:
Saya telah mengubah data, menekan tombol simpan hingga keluar notifikasi “data berhasil diubah”
Tetapi saat dilihat / dicetak data yang saya inputkan tidak tersimpan. Bagaimana solusinya?
JAWABAN:
- Langkah pertama pastikan data yang diisikan tidak terlalu panjang, misalkan nama kantor ayah/ibu. Jika panjang bisa disingkat.
- Langkah kedua disimpan dan lihat/dicetak.
- Jika masih belum berhasil, bisa menghubungi nomor panitia atau datang ke MIN 1, akan ada panitia yang sedia membantu.
PERTANYAAN 4:
Saya menggunakan HP (bukan laptop) saat mencetak formulir menjadi file pdf. hasilnya tidak seperti tampilan formulir di layar website. Bagaimana solusinya?
JAWABAN:
- Bisa dicoba mencetak menggunakan PC/Laptop.
- Jika masih belum berhasil, bisa menghubungi nomor panitia atau datang ke MIN 1, akan ada panitia yang sedia membantu.
Panitia,