Kota Malang (MIN 1) – Rabu, (25/04) Peningkatan kualitas pelayanan terus dilakukan oleh MIN 1 Kota Malang dengan berbagai program. Salah satu program yang dilakukan oleh MIN 1 Kota Malang adalah dengan mengadakan pelatihan Pelayanan Prima (Excellent Service) untuk tenaga kependidikan. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dengan mendatangkan narasumber dan pelatih yang profesional dibidangnya.
Pada hari pertama pelatihan, peserta mendapatkan materi tentang 5 budaya kerja pegawai Kementerian Agama Republik Indonesia dan diakhiri dengan posttest untuk mengukur tingkat pemahaman peserta. Hari kedua dan ketiga pelaksanaan kegiatan ini diisi dengan materi excellent service oleh tim HRD Grand Whiz Hotel yang memiliki standard pelayanan hotel bintang 4. Trainer berasal dari praktisi yang profesional dibidangnya dengan harapan dapat memberikan pengalaman yang konkrit kepada peserta pelatihan.
Peserta pelatihan juga mendapatkan praktek langsung pada pelayanan di Grand Whiz Hotel yang memiliki standar pelayanan hotel bintang 4. Peserta melaksanakan peraktek langsung sesuai dengan bidang pekerjaannya yaitu staf pengamanan, staf kebersihan, staf pelayanan administrasi, staf front office, dan staf dapur. Kelompok bidang ini melakukan observasi sekaligus praktek sehingga diharapkan memiliki pengalaman langsung sesuai standar pelayanan hotel bintang 4. Semoga dengan pelatihan ini MIN 1 Kota Malang lebih profesional dan meningkat dalam melayani siswa dan masyarakat. (ris)