Print This Post Print This Post

Bimtek Penyusunan SKP Terbaru 2022

1492

Kota Malang (MIN 1) – Dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya Aparatur Sipil Negara, MIN 1 Kota Malang menggelar Bimbingan Teknis (BIMTEK) Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai 2022 bertempat di serambi masjid, Jumat (18/03/2022) diikuti oleh seluruh bapak/ibu guru. Hadir sabagai narasumber Ketua Pokjawas Hj Chusnul Khotimah, didampingi Pengawas Madrasah Mohammad Taufik, dan staf analis Susi Ratnawati SE.

Dengan terbitnya Peraturan Menteri PAN dan RB Nomor 8 Tahun 2021 tentang Sistem Manajemen Kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang merupakan perwujudan teknis dari Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil, Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) yang semula berbasis kegiatan, sesuai peraturan terbaru berbasis pada outcome. Sistem Manajemen Kinerja PNS secara umum mencakup perencanaan kerja, pelaksanaan, pemantauan dan pembinaan kinerja, penilaian kinerja, tindak lanjut dan sistem informasi kinerja PNS.

Kegiatan dibuka oleh Kepala MIN 1 Kota Malang. Dalam sambutannya Drs Suyanto MPd menyampaikan, ”Dengan adanya Bimtek Penyususnan SKP diharapkan ada persepsi yang sama dalam penyusunan termasuk di dalamnya adalah pemahaman indikator-indikator kinerja yang digunakan,” ungkapnya.

Pojawas ibu Chusnul selaku pemateri pertama dalam arahannya menjelaskan,“SKP merupakan bagian yang tidak bisa terpisahkan dari proses pengembangan karir karena harus melihat seberapa jauh dapat mencapai target yang ditetapkan baik target pemerintah, target kinerja organisasi maupun target terkait kapasitas jabatan fungsional itu sendiri. Sehingga harus menjadi satu kesatuan yang nantinya disusun dari awal, Jangan membuat target terlalu tinggi tetapi sangat minimal dalam pencapaian maupun membuat target yang terlalu rendah karena tidak mendorong kemajuan,“ jelasnya.

Meski siang itu hujan turun dengan deras namun tidak menyurutkan semangat peserta dalam mengikuti Bimtek. Terbukti dengan adanya beberapa pertanyaan seputar cara pengisian SKP. Dilanjutkan pemateri kedua, langsung pada praktik pembuatan SKP agar ketika ada kendala langsung ditanyakan pada narasumber. (DwiCy, irm@)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PPDB
Need Help? Chat with us