Print This Post Print This Post

Kegiatan Khotmil Qur’an dan Doa Bersama Dalam Rangka HAB Kemenag RI ke-76

137

Kota Malang (MIN 1) – Dalam rangka menyemarakkan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag RI Ke-76, jajaran kantor Kemenag Kota Malang mengadakan rangkaian kegiatan, salah satunya Khotmil Qur’an yang dilaksanakan di satuan kerja masing-masing pada Rabu (29/12/2021) dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan ketat dan prinsip kesederhanaan dan kekhidmatan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Bapak/Ibu Guru dan Karyawan bertempat di musholla MIN 1 Kota Malang. Kegiatan HAB Kemenag kali ini mengangkat tema Transformasi Layanan Umat.

Kegiatan diawali dengan membaca Umulquran. Dilanjutkan dengan sambutan Bapak Suyanto, selaku Kepala Madrasah MIN 1 Kota Malang yang menegaskan bahwa Kemenag sebagai lembaga yang menaungi semua agama, untuk itu kita harus dapat membangun masyarakat yang saleh, moderat, cerdas dan unggul, toleran, saling bantu, meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam mengabdi kepada negara.

Beliau juga mengajak kepada seluruh Bapak/Ibu Guru dan Karyawan untuk merefleksi diri  dalam meningkatkan kualitas kesalehan umat beragama, memperkuat moderasi dan kerukunan beragama, meningkatkan layanan keagamaan, layanan pendidikan, produktifitas dan daya saing pendidikan,  memantapkan tata kelola pemerintahan yang baik sesuai yang tercantum dalam visi dan misi Kementerian Agama.

“Semoga harapan madrasah dapat terwujud  dalam keberhasilan pendidikan terutama yang terkait dengan pendidikan akhlak/ budi pekerti,” ujarnya menambahkan.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan khataman Qur’an juz 1-30 secara bersama-sama dibagi dalam 10 kelompok, yang terdiri dari: Kelompok Manajemen & Kornit, kelompok Kelas 1 s.d  Kelas 6, Kelompok Karyawan & Paguyupan, dan Kelompok Guru BQ. Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan tertib, lancar, dan khidmat.  Diakhiri dengan doa khotmil Qur’an yang membuat suasana semakin syahdu dan haru.(irm@)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Need Help? Chat with us