Print This Post Print This Post

Siswa Kelas 6, Sabet Medali Emas OSAN dan Medali Perunggu IYLSO 2021 Bidang IPA Tingkat Nasional

294

Kota Malang (MIN 1) – Menjelang akhir penutup tahun prestasi kembali ditorehkan oleh siswa MIN 1. Prestasi kali ini diraih Muhammad Yusuf Asadel  siswa yang lahir di Malang, 02 November 2009 dan kini duduk di kelas 6. Siswa empat bersaudara yang bercita-cita menjadi ilmuwan di bidang Biologi ini meraih  Medali Emas Olimpiade Sains Nasional (OSAN) diadakan oleh Yayasan Prestasi Indonesia (Yapresindo) dan Medali Perunggu Indonesia Youth Science And Language Olimpiad (IYLSO) 2021 Bidang IPA Kelas 6 Tingkat Nasional diadakan oleh Perkumpulan Pegiat Sains Madrasah (PPSM) Selasa, 21 Desember 2021 secara online diikuti sejumlah 1250 orang untuk 4 mapel, dan setiap mapel ada 3 kategori, yaitu kelas 4, 5 dan 6. Khusus untuk bidang mapel IPA kelas 6 diikuti oleh 137 peserta dari berbagai daerah.

Siswa yang memiliki hobi main bola dan membaca ini menuturkan pengalamannya, merasa sangat senang dan bersyukur kepada Allah SWT, atas penghargaan yang diperoleh ini. Berkat bimbingan, motivasi, dan doa kedua orang tua serta Bapak/ Ibu Guru MIN 1 Kota Malang. “Pada Kompetisi IYSLO 2021 ini untuk mapel IPA kelas 6 tidak ada yang memperoleh medali emas, karena penetapan pemenang berdasarkan standar nilai (skor), bukan berdasarkan rangking,” imbuhnya.

Lebih lanjut siswa yang beralamat di Jalan Kapi Anala blok 15 i No. 5 Sawojajar Malang ini mengungkapkan, ”Senang karena termotivasi untuk lebih giat belajar, bertambah pengalaman terutama saat berinteraksi dengan pembina dan peserta dari daerah lain, serta fasilitas yang diberikan panitia berupa pembinaan pralomba dan pembasan soal IYSLO 2021.”

Ketika ditanya apa harapannya setelah menjadi juara, anak keempat pasangan Tjahjo Harsojo dan Theresia Puspita  ini menuturkan, “Semoga kegiatan IYSLO tahun 2022 akan lebih baik dan sukses. Saya akan terus belajar untuk meningkatkan kemampuan saya, berprestasi, dan memberikan yang terbaik untuk kedua orangtua, bapak/ibu guru dan madrasah.” (irm@)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Need Help? Chat with us