Print This Post Print This Post

MIN 1 Kota Malang Juara 2 Bola Basket Fiesta Cup 2018

348

Bola BasketMalang (MIN 1) – Berawal dari Babak penyisihan pada 13 Desember lalu bertempat di GOR Ken Arok Kota Malang tim basket MIN 1 mulai memacu keahlian memainkan sibundar dalam ajang Fiesta Cup 2018. Dalam ajang bergengsi tingkat Jawa Timur itu MIN 1 ikut pada kelompok usia 11 mix. Seperti yang disampaikan oleh Nanang Sukmawan ada tiga kelompok usia yang dilombakan yaitu 11, 14, dan 16.

 Pada babak penyisihan MIN 1 dapat dengan mudah mengalahkan tim Botax Blitar dan  Bima Sakti Malang, yang mana kedua tim ini sudah mempunyai reputasi baik di wilayah Jawa Timur. Berbeda ketika harus menghadapi Mahameru Surabaya, MIN 1 harus puas sebagai runer up group.

 Sebagai runer up MIN 1 masuk ke semi final. Pada tahap ini harus menghadapi tim Tri Dharma Tulungagung. Dengan pertandingan yang sangat seru MIN 1 dapat mengalahkan Tri Dharma. Berhasil sebagai winner pada semi final, MIN 1 lenggang ke final. 

Ketika final (29/12) nasib mempertemukan MIN 1 dengan tim Mahameru Surabaya. Kedua tim ini pernah berhadapan di babak penyisihan dengan kemenangan oleh Mahameru. Tidak bebeda dengan babak penyisihan, MIN 1 dengan segala daya dan usahanya harus mengakui kehebatan Tim Basket Mahameru Surabaya dengan skor 52-38.

 Berhasil sebagai juara 2 bola basket tingkat Jawa Timur sangat membuat bangga madrasah, pasalnya lawan yang dihadapi adalah club ternama dengan anggota kumpulan pemain hebat dari berbagai sekolah, sementara MIN 1 murni siswa MIN 1 Kota Malang di bawah asuhan pelatih Bapak Mande Gani. “Saya bangga terhadap anak-anak MIN 1, mereka gigih dan suportif dalam bermain hingga dapat mengharumkan nama madrasah” tutur Nanang Sukmawan. (DwiCy)




One thought on “MIN 1 Kota Malang Juara 2 Bola Basket Fiesta Cup 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Need Help? Chat with us