Print This Post Print This Post

Kunjungan Stafsus Menteri Agama ke Madrasah Terpadu Menuju Launching Madrasah Digital

628

Kota Malang (MIN 1) Upacara Kebangsaan dan Madrasah Award merupakan serangkaian acara yang digelar dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kemenang yang ke-77 bertempat di halaman Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang Rabu (11/01). Bertindak sebagai pembina Upacara H. Abdul Rochman Staf Khusus Menteri Agama Bidang Komunikasi dan Kebijakan Publik, Manajemen Reformasi Birokrasi dan Juru Bicara Kementrian Agama didampingi H. Husnul Marom (Kepala Kanwil Kementrian Agama Provinsi Jawa Timur) berserta rombongan.

Hadir dalam upacara tersebut H. Muhtar Hazawawi ((Kepala Kantor Kementrian Agama Provinsi Jawa Timur), Nurul Istiqomah (Kasubag Tata Usaha Kemenag Kota Malang),  H. Abdul Mughni (Kasi. Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Malang), para pejabat di lingkungan kantor Wilayah Kementrian Agama, perwakilan dari Forkompimda, FKUB, Forum Organisasi Amil Zakat (FOS), Kepala Madrasah Negeri dan Swasta, ASN di lingkungan Kemenag Kota Malang, siswa-siswi berprestasi  turut menyemarakkan suasana.

Rombongan tamu disambut dengan kemeriahan tari Rancak Bhineka  dan Bapang yang dibawakan oleh siswa-siswa MIN 1 dan MIN 2 Kota Malang dilanjutkan dengan Upacara Kebangsaan untuk mengenang dan menumbuhkan semangat kebangsaan dan patriotisme serta melatih kedisiplinan  dan memiliki makna penghormatan atas jasa para Pahlawan Indonesia yang telah memperjuangkan Indonesia.

“ASN Kemenag wajib menjaga NKRI tetap stabil, damai, dan rukun!” pesan Gusmen yang disampaikan melaui Staf Khusus pada pelaksanaan Upacara Kebangsaan.

Usai upacara rombongan keliling mengunjungi kelas-kelas persiapan penerapan Madrasah Digital mulai dari MAN 2, MTsN, dan MIN 1 Kota Malang. Saat tiba di gedung baru SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) MIN 1, Gus Adung panggilan akrab dari H. Abdul Rahman menyampaikan kebanggaannya pada perkembangan madrasah dan memiliki kekhasan luar biasa di kota Malang. Di era modern ini kemajuan teknologi dan digital menjadi satu tuntutan dan salah satu program prioritas agar siswa-siswi menjadi sumber daya manusia yang unggul pada ke depannya. (Dwicy, irm@)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PPDB
Need Help? Chat with us