Print This Post Print This Post

MIN 1 Kota Malang Raih Juara Harapan 1 Lomba Kebersihan dan Keindahan Tingkat Jawa Timur

149

Kota Malang (MIN 1) – Di pertengahan penghujung tahun tepatnya (20/12/2022) MIN 1 Kota Malang mendapatkan sebuah apresiasi dalam rangka lomba Kebersihan dan Keindahan yang digagas oleh Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur. Penilaian lomba telah dilakukan pada dua bulan yang lalu, tepatnya bulan Oktober 2022. Lomba Kebersihan dan Keindahan diadakan dalam rangka menyambut peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Ke-77 untuk memotivasi dan meningkatkan Kesehatan dan kebersihan lingkungan di masing-masing madrasah sehingga peserta didik dan guru dapat belajar dan bekerja dengan nyaman.

Meskipun masih jauh dari harapan, MIN 1 Kota Malang mendapatkan penghargaan sebagai juara harapan 1 dalam lomba tersebut. Sebagai apresiasi penerimaan penghargaan diwakili oleh Bapak Kepala Kementerian Agama Kota Malang H. Muhtar Hazawawi. Tampak dalam gambar apresiasi disampaikan oleh orang nomor satu di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Husnul Maram.

Terkait dengan lomba kebersihan dan keindahan yang digagas Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur, orang nomor satu di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur ini  bahwa agama Islam adalah agama yang mendorong semua umatnya untuk mencintai kebersihan. Disebutkan: “Annadhafatu Minal Iman” yang berarti kebersihan adalah sebagian daripada iman. Ini berarti dalam kehidupan kita harus menjaga kebersihan lahir maupun batin, jasmani juga rohani kita seperti yang sudah dilaksanakan dan sudah tertanam dalam diri Baginda Rasulullah Saw juga para Nabi dan para Salihin. (irma)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PPDB
Need Help? Chat with us